Friday 7th of October 2022 03:56:55 AM

“Strategi Pengembangan Usaha Peternakan Sapi Potong”

 Kuliah Umum

 

Kuliah Umum

Palangka Raya - Kuliah Umum Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya (11/06/22)

     Prodi Peternakan melakukan kegiatan kuliah umum bertemakan “Strategi Pengembangan Usaha Peternakan Sapi Potong” kegiatan tersebut yang diketuai oleh Ibu Dr. Paulini, S.Pt., M.Si. bersama Bapak narasumber Bapak Ir. Didiek Purwanto, IPU yang merupakan Ketua Umum PB ISPI serta dipandu oleh MC yakni Prof. Dr. Ir. Jein Rinny Leke, MP., IPU Dosen Fakultas Peternakan Universitas Samratulangi Manado dan di Moderatori oleh Bapak Ir. Robertho Imanuel, M.P., serta Opening Speech oleh Ibu Dekan Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya Ibu Dr. Ir. Sosilawaty, MP,. Kegiatan juga dihadiri oleh Bapak/ibu dosen, mahasiswa dilingkungan Fakultas Pertanian UPR juga dari berbagai daerah dan instansi, selaku Ketua Program Studi Peternakan Universitas Palangka Raya Ibu Ir. Maria Haryulin Astuti, S.Pt., M.P., IPM juga menyampaikan terimakasih banyak atas ilmu dan partisipasi dari narasumber serta peserta yang mengikuti kuliah umum.

     Puji syukur ke hadirat TYME atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga dapat terlaksananya acara Webinar dengan tema “Strategi Pengembangan Usaha Peternakan Sapi Potong” yang dilaksanakan atas Kerjasama Prodi Peternakan Faperta UPR dengan Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi dan juga Perhimpunan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia.

    Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni ingin menggali dan mengetahui kiat2/strategi sukses pengembangan peternakan sapi potong yang sangat penting bagi ketersediaan sumber protein hewani bagi masyarakat serta agar tercapainya swasembada daging di Indonesia. Terlebih lagi saat ini peternakan sapi potong tengah menghadapi tantangan berupa penyakit mulut dan kuku yang merebak dan tentunya hal ini mempengaruhi produktivitas dan perkembangan peternakan sapi potong kita. Tentunya permasalahan dan tujuan ini akan dapat dijawab dan diskusikan bersama narasumber Bapak Ir. Didiek Purwanto IPU yang merupakan professional dan praktisi sukes di bidang peternakan sapi potong, beliau juga saat ini menjabata sebagai Ketua Umum Perhimpunan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) sejak tahun 2018.

     Peserta yang telah mengikuti kegiatan ini sebanyak kurang lebih 200 orang yang terdiri dari berbagai profesi dosen, mahasiswa, praktisi yang berasal dari berbagai daerah.